Kelebihan dan Kekurangan yang terdapat pada Windows 8

Bagikan ke :

    Kelebihan dan Kekurangan yang terdapat pada Windows 8

    Dimana ada kelebihan di situ pasti ada kekurangan, tak terkecuali pada OS Windows 8 ini, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada windows 8. Silahkan di simak dengan seksama.

    Kelebihan :

    1. Dapat di optimalisasi untuk layar sentuh
    Interface Win 8 yang di sebut sebagai Metro benar-benar di optimalkan untuk sentuhan dengan wujud ala Interface Windows Phone.

    2. Mendukung chip ARM
    Windows 8 Mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM. Hal ini agar di harapkan dapat memperluas jangkauan Windows 8 di arena tablet karena kebanyakan tablet yang beredar saat ini memakai chip ARM.

    3. Waktu boot yang sangat singkat
    Proses Booting pada Windows 8 dalam demo nya hanya berlangsung selama 8 detik.

    4. Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC
    Pihak Microsoft membuat pernyataan bahwa komputer yang bisa menjalankan Windows 7 dapat pula menjalankan Windows 8, sehingga user tidak perlu meng upgrade PC nya. Menurut microsoft, prosesor Intel Atom dan Ram 1 GB pun sudah cukup untuk menjalankan OS ini.

    5. Windows 8 Punya toko aplikasi sendiri
    Win 8 memiliki toko aplikasi sendiri yang di namakan Windows Store. Windows Store ini nantinya akan menyediakan berbagai macam aplikasi yang di optimalkan untuk Windows 8.

    6. Mendukung NFC (Near Field Communications)

    Windows 8 mendukung NFC, sebuah teknologi yang berguna antara lain sebagai transaksi keuangan digital. Tablet yang memakai Windows 8 pun berkemungkinan besar akan secara otomatis menyertakan fitur ini.

    Kelemahan:

    1. Tumpang tindih Metro UI dan Aero UI.
    Developer telah menemukan adanya pergantian secara terus-menerus yang terjadi antara tile-based Metro UI dan glassy Aero UI. Hal tersebut di nilai tidak masuk akal dan sangat membingungkan. Berpindah dari aplikasi Metro dan aplikasi desktop sangat sulit di lakukan.

    2. Tidak ada opsi untuk mengubah tiles menjadi icons.
    Ukuran tiles terkecil, tampilannya pun masih terlalu besar. Jika kita menginstall banyak aplikasi maka screen metro akan terlihat semrawut.

    3. Sulit berpindah antar screen.
    Pada windows 8 Alt-Tab sama sekali tidak berfungsi. Sebagai gantinya, di Windows 8 Metro UI tidak bisa menggunakan pointer atau finder yang meletakan screen di sisi kiri dan melakukan drag. Terdengar mudah, tapi masalah akan muncul saat kita berkerja dengan banyak aplikasi. Tidak ada cara yang cepat dan mudah untuk berganti aplikasi. Jika menggerakan mouse ke arah kiri maka sebuah icon akan pops up. Dan jika tidak tepat maka kita harus klik beberapa kali untuk mencoba.

    4. Metro multitasking.
    Jika menggunakan aplikasi Metro untuk tablet di Windows 8, layar akan menampilkan dua aplikasi secara sejajar. Untuk pemula hal itu tidak akan menjadi masalah. Namun bagi advanced user, kemampuan metro dengan multitasking hanya untuk dua aplikasi merupakan kelemahan yang fatal.

    5. Metro.
    Metro bisa bekerja dengan baik di tablet, tapi UI sangat tidak kompatibel di gunakan pada desktop. Sulit di lakukan untuk sobat yang menggunakan Notebook. Sehingga secara default Win 8 tidak mungkin bisa melakukan booting ke Metro UI. Dengan kata lain, Microsoft perlu memberikan kill-switch unuk mematikan Metro UI.

    6. konten Flash di Tablet PC.
    Ternyata, Microsoft memang sengaja membuat Windows 8 tidak mendukung konten Flash di tablet PC. Alasan kenapa Microsoft melakukan hal ini adalah untuk menghemat baterai. Selain itu juga dapat melindungi privasi Tablet kita dan meningkatkan keamanan. Hal ini di karenakan pada beberapa aplikasi dan perangakat elektronik lainnya, penggunaan konten flash dapat menyebabkan data rusak atau crash.

    Demikian, semoga bermanfaat.
    Memuat...

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar