Trik Mengecilkan Foto Sekaligus Banyak

Bagikan ke :

    kuran foto yang kecil memang memiliki kualitas yang bagus dan sangat baik. Jika kita menggunakan MS Picture untuk mengecilkan ukuran pada foto makan akan memakan waktu yang sangat lama karena MS Picture tidak bisa di lakukan sekaligus atau dalam kata lain MS Picture hanya bisa mengecilkan foto 1 per 1.

    Software yang mampu me-resize foto sekaligus bernama image resizer powertoy clone for windows. Hasil resize nya bagus dan tetap memiliki kualitas yang sangat baik. Pengguna nya juga bisa menentukan pilihan pada ukuran foto ada pilihan, small, medium atau large.

    Cara kerja software ini cukup mudah karena fungsi dari software ini langsung sinkron dengan menu bawaan windows.

    Berikut ini adalah cara kerjanya:

    1. Unduh terlebih dahulu software image resizer nya
    2. Install, caranya seperti biasa next-next lalu finish.
    3. Buka folder foto yang ingin anda resize ukurannya.
    4. Pilah-pilih foto yang ingin di resize atau kalau mau sekaligus silahkan klik Ctrl + A, kemudian Klik kanan pada Mouse dan pilih opsi Resize Picture.

    Trik Mengecilkan Foto Sekaligus Banyak

    5. Setelah itu akan muncul jendela pop up, anda bisa memilih ukuran pada gambar yang nantinya anda resize. Kemudian lihat ada dua pilihan, Make pictures smaller but not larger dan Resize the original picture (don't create copies). Jadi kalau semisalkan anda memilih yang pertama setelah foto di resize masih akan ada di dalam satu folder tersebut, tetapi jika anda memilih yang kedua maka hanya akan ada satu foto yang telah di resize.

    Trik Mengecilkan Foto Sekaligus Banyak

    Setelah melakukan langkah-langkah di atas jangan lupa untuk melihat perbandingannya.

    Jika ada kata-kata yang susah di pahami silahkan komentar, Insya Allah admin blog Infolektro akan secepatnya merespon.

    Bersumber dari: http://teknologi.kompasiana.com/terapan/2014/03/28/cara-mudah-dan-cepat-mengecilkan-ukuran-foto-sekaligus-banyak-642859.html
    Memuat...

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar