6 Antivirus Terbaik untuk OS Android

Bagikan ke :

    Antivirus adalah salah satu aplikasi wajib yang harus terinstal pada semua perangkat gadget. Keberadaannya tentu sangat di butuhkan untuk melindungi perangkat dari berbagai macam serangan virus. Dan bicara tentang android seperti yang kita ketahui bahwa Android terkenal karena mendapat dukungan penuh dari aplikasi yang beredar luas baik melalui Google Play Store atau toko aplikasi lain. Pengguna dapat sesuka hati menginstall dan melepas aplikasi karena aplikasi kebanyakan tersedia gratis. Hal inilah yang sering di manfaatkan orang yang tak bertanggung jawab untuk menyisipkan virus di aplikasi gratis tersebut.

    Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Terbaru
    Harga dan Spesifikasi Nokia Lumia 1320 Terbaru

    Di tahun 2013 terdapat lebih dari 47 juta perangkat Android yang terjangkit virus Mallware berbahaya. Selain dari aplikasi biasanya virus juga sering terdapat pada web (situs) yang di akses.

    Nah di sinilah peranan antivirus di butuhkan. Dengan menginstall aplikasi Antivirus terbaik, paling tidak kita dapat mencegah serangan virus berbahaya meski ketahannya tidak 100%. Ada banyak sekali antivirus yang beredar luas. Sebagai refrensi saya akan memberikan 6 antivirus terbaik untuk android mulai dari berbayar atau pun gratis.

    1. Avast Mobile Security
    Selain fokus pada perlindungan PC/Komputer, ternyata Avast juga mengembangkan antivirus untuk android. Dalam perangkat android, avast juga cukup handal membasmi virus-virus dan malware. Avast menawarkan banyak kelebihan di antara nya ada fitur. Antimaling (anti theft), Tracking GPS, Alarm, SMS History, Otomatis mengunci ponsel dll. Antivirus ini juga di bekali fitur Url Protection dan Firewall.

    2. LookOut Mobile Security
    Antivirus ini juga cukup ampuh dalam membasmi virus dan malware yang beredar di OS Android. Antivirus ini menawarkan fitur andalan seperti Spyware Protection, Scan Virus dengan cepat, Monitor Aplikasi dan Tracking Ponsel melalui Google Maps. Ada juga fungsi khusus untuk membuat file back up Android dengan LookOut Mobile Security.

    3. AVG Mobile Antivirus
    AVG merupakan antivirus terbaik di PC, namun siapa sangka AVG juga membuat antivirus versi mobile nya. AVG mengusung berbagai fitur unggulan yang ada di versi komputer ke versi mobile.

    4. Kaspersky Mobile Security
    Kaspersky adalah antivirus yang di kembangkan oleh perusahaan asal Rusia. Selain hebat di PC, Kaspersky juga meluncurkan versi Mobile Security yang di tujukan sebagai antivirus untuk Android. Antivirus ini sangat tangguh dalam membasmi virus atau malware. Hal ini di karenakan kaspersky telah lama mengembangkan antivirus untuk mobile sejak tahun 2006. Kaspersky juga menawarkan kelebihan seperti scan virus, filter telepon sms, fitur anti maling, dan proteksi online secara Realtime.

    5. Dr. Web Antivirus Lite
    Antivirus yang satu ini memang berbeda dengan yang lain, karena Dr Web Antivirus Lite mengusung kelebihan pada konsumsi memory sehingga secara otomatis konsumsi daya juga cukup hemat, hal ini dapat membuat baterai lebih awet. Dr. Web ini memiliki kelebihan update Antivirus yang cukup rutin.

    6. TrustGo: Mobile Security
    Antivirus ini menjadi aplikasi yang lulus dengan grade 100% saat di tes AV-Test. Antivirus ini menawarkan kelebihan fitur candid Camera, backup data, system manager, data pelacak ponsel Find My Phone.

    Dan mungkin itulah yang dapat saya rangkum dari berbagai sumber tentang 6 Antivirus terbaik untuk Android, semoga ulasan ini dapat berguna dan bermanfaat.
    Memuat...